No image available for this title

Text

Media Pustakawan : Media Komunikasi Antar Pustakawan/Adin Bondar dkk



Cat:
1. Analisis Pembangunan Bidang Perpustakaan Terhadap Peningkatan Kualitas Manusia dan Penurunan Kemiskinan (Adin Bondar)
2. Analisis Kesiapan dan Tantangan Perpustakaan Perguruan Tinggi Islam di Indonesia Menghadapi Era 4.0 (Rhoni Rodin)
3. Aksesibilitas Layanan Perpustakaan Bagi Penyandang Disabilitas di Kabupaten Banjarnegara : Studi Evaluasi Kinerja Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah (Budi Handari)
4. Evaluasi Koleksi Literatur Ekonomi dan Perbankan Melalui Analisis Sitasi Skripsi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Purwokerto Tahun 2010-2017 (Aris Nurohman)
5. Media Komunikasi Efektif pada Layanan Jasa Informasi: Studi kasus di Kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) (Rahartri)
6. Peran Perpustakaan Pertanian dalam Kegiatan Repositori Kementrian Pertanian Untuk Menghadapi Revolusi 4.0 (Rushendi)
7. Pengembangan Pembelajaran Literasi Membaca Untuk Meningkatkan Daya Baca Siswa (Uswatun Hasanah dan Warjana)
8. Upaya Meningkatkan Kompetensi Pustakawan Fungsional : Studi Kasus Pada Perpustakaan Universitas X (Kamilah Kinanti)
9. Analisis Bibliometrika Untuk CO-Authorship, CO-Bibliographic, CO-Descriptor Pada Jurnal Ilmiah Ilmu Komputer IPB Tahun 2006-2008 (Rudianto)

1. Indonesia berpotensi menjadi raksasa ekonomi baru dunia. Peluang ini didukung oleh ketersediaan sumber daya alam dan sumber daya manusia melalui bonus demografi 2035. Kunci utama adalah hadirnya masyarakat literat atau berpengetahuan yang dibangun melalui pembudayaan kegemaran membaca melalui perpustakaan. Paradigma baru pengelolaan perpustakaan adalah perpustakaan menjadi ruang interaksi terbuka melalui strategi transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial. Melalui transformasi ini, akan membangun pemikiran diskursif dan kosmopolitanisme. Yakni, lahirnya pengetahuan praksis sehingga seseorang menjadi terbuka, kritis, kreatif, dan inovatif. Masyarakat yang literat sangat berkorelasi positif terhadap peningkatan pendapatan dan pembangunan ekonomi masyarakat. Maka dari itu, kebijakan dan strategi pembangunan bidang perpustakaan fokus pada: pertama, peningkatan konektivitas infrastruktur perpustakaan; kedua, peningkatan konten atau sumber bacaan terapan/praksis; ketiga, peningkatan kapasitas tenaga perpustakaan sebagai pendamping literasi masyarakat, dengan menjadikan budaya literasi indikator pembangunan makro yang diselaraskan melalui rencana pembangunan nasional, provinsi, kabupaten/ kota, dan desa serta menjadikan literasi sebagai gerakan budaya nasional dan penguatan ekosistem literasi dengan konsep “multi-stakeholder partnerships”.


Ketersediaan

MED/1/26/2/2019MED/26/2/2019Perpustakaan Pusat (MED/1/26/2/2019)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
MED/26/2/2019
Penerbit Perpustakaan Nasional RI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
158 hlm; 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2685-3396
Klasifikasi
MED/26/2/2019
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Vol.26 No. 2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this